Pages

Monday, 11 July 2011

Cinta itu buta atau Cinta sejati

Saat kamu merasakan cinta sejatikamu menyayangi seseorang apa adanya, memahami kekurangannya dan menutupi kelemahannyasambil melihat sisi terbaiknya.

Saat kamu cinta buta dengan seseorang,
kamu menganggapnya dia begitu sempurna
hingga menutupi seluruh kekurangan yang ada pada dirinya.
Hmmmmm…
Kalau dipikir-pikir lagi,
sebenarnya perbedaan antara Cinta Buta dan Cinta Sejati
itu tipiiiiiissss banget ya?
Saat kamu mencintai seseorang begitu dalamnya,
kemungkinan besar kamu akan mencoba memahami kekurangannya.
Di saat itu.. apakah kamu mencintainya secara buta
atau memang hanya mencintai dia apa adanya?
Saat dia melakukan kesalahan dan kamu memaafkannya,
karena namanya manusia memang tak pernah lepas dari kesalahan,
apakah itu berarti mencintainya secara buta
atau mencintai apa adanya?
Saat hadir seseorang yang lebih baik darinya,
namun tak juga kamu berpaling dari sang kekasih
apakah itu berarti mencintai apa adanya
atau mencintai secara buta?
Atau saat kamu menganggapnya begitu sempurna
sehingga tak ada yang mampu menggantikan kehadirannya,
apakah itu berarti mencintai apa adanya
atau mencintai secara buta?
Sampai sejauh mana kita bisa mencintai apa adanya
tanpa harus membutakan mata?
Apakah mungkin seseorang mencintai apa adanya tanpa menjadi buta?
Ataukah mencintai secara buta berarti juga mencintai apa adanya?

1 comment:

  1. tak salah nk bercinta, sebabnya semua orang ada nafsu dan keinginan kan...so pandai2 la guna apa yang Allah nikmatkan pada kita...jangan melebih2 sudah la, kena ada guideline gak ( berlandaskan syarak) ...

    yelah kan, kalau kita fkir secara logik pun, kita hidup ni pun ada peraturan ..mcm ibarat kita p masuk hutan !! benda yang kena ada "pisau* bukan apa, untuk keselamatan dan senjata kita bila berada dalam kecemasan..
    so macam tu la dalam cinta ...senjata kita adalah islam..so apa2 yang kita nk buat , mestilah ikut cara yang ditetapkan...
    *islam ni mudah sebenarnya, cuma kta je nak ikut ataupun x mau *..selamat beramal...

    ReplyDelete